About Me

gita

Hai sobat! Perkenalkan, nama lengkap saya Muhammad Farid Fadhlan. Saya alumni TK PGRI 28 Semarang, SDN Candibaru 03 Semarang, MAN 1 Semarang dan Sekolah Tinggi  Ilmu Statistik Jakarta jurusan komputasi statistik. Sekarang saya bekerja sebagai Staf Integrasi dan Pengolahan Data di Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Barat. Dan Alhamdulillah, saat ini saya telah dikaruniai seorang istri yang cantik dan menawan yaitu Gita Aurora.

gita

Setelah sekian lama berkecimpung dengan dunia web programming, akhirnya saya memutuskan untuk memiliki website pribadi. Perjalanan website omfarid dot com sampai menjadi sekarang ini cukup panjang. Diawali pada tahun 2012, ketika itu saya menyewa domain dengan nama catatankaki.com. Berhubung status “internship” yang sedang saya lakoni di Badan Pusat Statistik RI, penghasilan pun masih pas-pasan. Sehingga domain saya beli dengan harga murah dari sebuah situs yang tidak jelas perusahaannya. Ditambah hosting gratisan yang saya gunakan, alhasil baru beberapa bulan website sering down. Halaman untuk setting domain pun sudah tidak bisa diakses gara-gara penyedia domain tidak bisa dihubungi lagi.

Rupanya pengalaman tersebut belum membuat saya jera. Setelah itu, saya beli domain lagi dengan alamat muhammadfarid.net. Kejadian yang sama pun berulang. Tetapi, sebenarnya domain muhammadfarid.net masih bisa diselamatkan karena yang bermasalah hanya webhosting saja. Penyebab kehilangan domain tersebut adalah karena keterlambatan saya membayar sewa domainnya, hehe. Akhirnya, pada akhir tahun 2013 saya putuskan membeli domain lagi kepada salah satu penyedia domain yang cukup terkenal di Indonesia. Support yang diberikan sangat memuaskan. Domain tersebut saya pakai hingga saat ini, yaitu omfarid.com. Tetapi, web hosting yang saya pakai masih gratisan. Meskipun gratis, support yang diberikan sangat luar biasa. Dengan dukungan disk space yang besar dan bandwith yang besar website omfarid.com bisa berjalan selama satu tahun lebih, tepatnya hingga pertengahan November 2015.

Saat itu, saya mulai menyadari website omfarid.com tidak bisa diakses. Segera saja saya membuka cpanel yang disediakan penyedia hosting. Dan benar saja, website saya diblokir dengan alasan pengunjung yang banyak. Saya pun heran, padahal postingan yang ada di sini sudah cukup lama. Pada akhirnya, di bulan Desember, tepatnya tanggal 12, saya menyewa hosting sendiri. Meskipun berbayar, tetapi saya pilih paket termurah. Semoga web hosting ini cukup tangguh membawa omfarid.com semakin maju ke depan (cielah.. :D).