Membuat Komentar Artikel dengan Facebook Comment

Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi sebuah blog yang cukup unik. Terdapat dua buah jenis komentar di setiap artikelnya. Yang pertama dari blog itu sendiri dan yang kedua memberi komentar dengan perantara Facebook. Setelah googling saya menemukan layanan facebook developer untuk membuat komentar artikel seperti blog yang saya temui. Caranya ternyata sangat sederhana. Jika Anda bermaksud menambah layanan komentar artikel tersebut cukup tambahkan script HTML di setiap bagian bawah artikel sevagai berikut:

<script src="http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1"></script>
<fb:comments href="http://www.example.com/artikel" num_posts="2" width="500"></fb:comments>

Karena web ini saya bangun sendiri dengan CI, saya tinggal me-replace www.example.com/artikel dengan url setiap artikel yang saya buat.

Mudah sekali bukan? Contohnya bisa Anda lihat di komentar artikel ini.

Bagi Anda pengguna joomla, extension ini sudah ada dan bisa didownload melalui link ini http://extensions.joomla.org/extensions/social-web/facebook-display/16412

farid

Selamat datang dan salam kenal. Penulis merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta jurusan Komputasi Statistik. Menekuni pemrograman web khususnya PHP dengan Yii Framework. Penggemar musik instrumen dan film Doraemon. Berasal dari Kota Lumpia Semarang dan pernah bertugas menjadi Staf Produksi dan IPDS di BPS Kabupaten Melawi. Sejak tahun 2016, mulai bertugas sebagai Staf Pengolahan Data di BPS Provinsi Kalimantan Barat

You may also like...

  • http://www.berthojoris.com/ Bertho

    Masbro, 2 baris coding diatas ditaruh di file VIEW artikel ane ya?
    Kalo misal file view-nya ada di :
    http://localhost/web_ci/system/application/view/detail_artikel.php

    Berarti w pake kek gini bukan untuk view detail artikel-nya :
    system/application/view/detail_artikel.php

    Gitu bukan bro?

  • RIfan

    mass klo bikin komennya tuh per psting mas, misalsaya bikin pstingngan baru, nah si komen nya tuh hanya buat si postingngan yang baru itu mass ,, gimna tuh ?
    mohon bantuan nya :)