Membuat Background Folder di Windows 7

Membuat background di folder merupakan kesenangan tersendiri. Selain itu, dengan membuat background di folder komputer, sisi personal kita jadi terlihat. Salah satu utilty/tool yang dipakai untuk membuat background folder adalah Background Maker. Sayangnya, jika Anda sudah terlanjur migrasi ke Windows 7, aplikasi tersebut tidak bisa dipakai.

Setelah mencari kesana kemari, saya menemukan tool dengan fungsi yang sama dan bisa dipakai di windows 7. Download apikasi melalui link di bawah ini

Folder Background

Untuk tutorial pemakaiannya, buka aplikasi dengan cara klik kanan, kemudian run as administrator. Lalu, ikuti seperti gambar berikut ini:

Klik tombol Browse untuk memilih folder mana yang akan dipasang background. Akan muncul windows berikut:

Kemudian klik tombol Change Background Image dan Text Color. Sesuaikan dengan pilihan Anda. Brikut adalah contoh screenshoot ane.

farid

Selamat datang dan salam kenal. Penulis merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Jakarta jurusan Komputasi Statistik. Menekuni pemrograman web khususnya PHP dengan Yii Framework. Penggemar musik instrumen dan film Doraemon. Berasal dari Kota Lumpia Semarang dan pernah bertugas menjadi Staf Produksi dan IPDS di BPS Kabupaten Melawi. Sejak tahun 2016, mulai bertugas sebagai Staf Pengolahan Data di BPS Provinsi Kalimantan Barat

You may also like...